Kamis, 22 September 2016

ARRAY SATU DIMENSI DAN ARRAY DUA DIMENSI

ARRAY SATU DIMENSI DAN ARRAY DUA DIMENSI

BY : ilham maulanaa



a.      Pengertian Array Satu Dimensi

adalah kumpulan-kumpulan elemen yang memiliki type data yang sama dan hanya memiliki satu indeks saja. Array 1 dimensi dapat berupa sebuah vector. (Pande, 2015)
Pemanfaatan Array Satu Dimensi

Kegunaan Array dalam bahasa pemrograman .Array merupakan struktur data yang sering digunakan dalam pemrograman untuk menyimpan data yang akan diolah atau di proses seperti proses sorting. (Haerudin, 2011)
b.      Pengertian Array dua dimensi

Array multi dimensi adalah array yang berisi beberapa array lain. Array multidimensi bisa memudahkan pembuatan suatu program karena beberapa array dapat di buat sekaligus dan beberapa perintah operasi bisa di ringkas (Maryono, 2014)
Pemanfaatan Array dua dimensi

Array multidimensi dengan dua dimensi sering digunakan untuk merepresentasikan tabel nilai-nilai yang terdiri dari informasi yang diatur dalam baris dan kolom. Untuk mengidentifikasi elemen tabel tertentu, kita harus menentukan dua indeks. Dengan konvensi, yang pertama mengidentifikasi baris elemen dan kolom kedua. Array yang membutuhkan dua indeks untuk mengidentifikasi elemen tertentu disebut array dua dimensi. (Array multidimensi dapat memiliki lebih dari dua dimensi.) Java tidak mendukung array multidimensi secara langsung, tapi itu tidak memungkinkan programmer untuk menentukan array satu dimensi yang elemen-elemennya juga array satu dimensi, sehingga mencapai efek yang sama. (Adimanggala, 2013)
atau lebih lengkapnya via google drive

DAFTAR PUSTAKA


Maryono, D. P. (2014). pemrograma dasar XI smt1. Jakarta: Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Pande, P. (2015, Juni 04). Belajar Komputer. Retrieved from array1 dan array2 pada pemrograman c++: http://aguspande96.blogspot.co.id/2015/06/array-1-dimensi-array-2-dimensi-pada.html

 Adimanggala, D. (2013, 06 28). Inda - Dinho. Retrieved from Array 2 Dimensi dan Implementasinya: http://dinda-dinho.blogspot.co.id/2013/06/array-2-dimensi-dan-implementasinya.html

Haerudin, A. L. ( 2011, Desember 15). Gentong Kosong. Retrieved from Kegunaan Array,Perbedaan Array 1 dimensi, 2 dimensi, dan multidimensi, dan contohnya: http://gentongkosong.blogspot.co.id/2011/12/kegunaan-arrayperbedaan-array-1-dimensi.html



NAMA                  : ilham maulanaa
SEKOLAH             : SMMK ISLAM 1 BLITAR
MOTTO                                : terus berinovasi


1 komentar:
Write komentar
  1. According to Stanford Medical, It is in fact the one and ONLY reason this country's women live 10 years longer and weigh 19 KG less than we do.

    (And actually, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and absolutely EVERYTHING around "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    CLICK this link to find out if this easy quiz can help you decipher your real weight loss potential

    BalasHapus